Sabtu, 21 Oktober 2017

Artikel copas

untuk artikel pribadi.


Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 

( copas punya mbah bibit.ws )



#1 Cara Daftar Facebook Instant Articles

  • Buka situs Artikel Instan Facebook resminya disini:https://instantarticles.fb.com/
    Klik tombol “SIGN UP“.
  • Lalu pilihlah fan page yang akan digunakan, jika belum punya Buatlah terlebih dahulu.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 1
  • Jangan lupa centang kotak persetujuan syarat dan ketentuan lalu klik “Akses Alat Artikel Instan” (ini pake Bahasa Indonesia, jadi kalau setelannya English, disesuaikan sendiri yaa).
    – Klik “Lanjutkan“…
  • Di dalam halaman Alat Penerbitan, di sidebar kiri pilih “Konfigurasi” di bawah menu Artikel Instan.
    – Pilih Hubungkan Situs Anda, dan klik link “Autorisasi situs Anda“.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 2
Silakan COPY “ID Halaman” yang muncul seperti pada contoh gambar berikut:
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 3
  • Sekarang pindah ke Dasbor blog WordPress anda, pasanglah plugin bernama Instant Articles for WP. Langsung saja aktifkan plugin.
  • Kini sudah muncul menu “Instant Articles” di sidebar seblah kiri dasbor WP. Silakan di klik, terus isikan nomor ID Halaman ke kolom “Facebook Page ID” di plugin tersebut.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 4
Sekalian ya silakan beri tanda centang pada menu-menu berikut:
  • Transformation warnings: (v) Publish articles containing warnings
  • Enable like action on images and videos by default
  • Enable comments on images and videos by default
=======
  • Scroll ke bawaaaaah… klik “Save Changes“.
  • Sekarang kembali lagi ke Konfigurasi di halaman FB-nya, isikan alamat domain blog Anda, lalu klik “Klaim URL“. Pastikan sudah terhubung.
  • Lanjutkan kebagian menu “Gaya” (Editor Gaya) di bagian bawah. Klik saja yang “default“.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 5
  1. Sampai di tahap ini, anda wajib memiliki logo untuk situs blog anda. Ukurannya adalah “Dimensi minimal:690px lebar kali 132px tinggi”.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 6
  • Silakan diatur sesuai keinginan, mulai dari warna huruf, jenis font, dan lain-lainnya. Jika sudah JANGAN LUPA klik “Simpan” di pojok kanan-atas.
  • Lanjutkan ke menu “Produksi Umpan RSS“, tujuannya agar nanti semua artikel di blog otomatis dikonversi dan masuk ke daftar Artikel Instan di fan page Anda.
    – Isi URL Umpan Situs dengan format:https://bibit.ws/feed/instant-articles
    – Nama domain tentunya pakai domain anda yaa. Klik “Simpan“.
  • Tunggu beberapa menit, maka otomatis postingan di blog sudah terkirim ke bagian “Artikel Produksi“. Sampai tahap ini, anda belum bisa mempublikasikan artikel instan di fan page.
  • Pilihlah menu “Langkah 2: Ajukan Untuk Peninjauan“.  Silakan ajukan permintaan untuk di-review…
    – Pastikan tombol “Ajukan untuk Peninjauan” sudah bisa di-klik.
    – Buatlah artikel produksi sedikitnya 10 biji.
    – Jika tidak otomatis dari Feed RSS, anda bisa copy – paste artikel instan. Caranya Edit Posting di WP Anda. Di bagian bawah, pilih “Toogle debug information“.
    – Copy area “Transformed Markup” dan paste ke dalam kolom isian “Buat” di halaman Produksi Artikel Instan di fenpej anda.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 9

#2 Cara Setting Akun Pembayaran Facebook Instant Articles

  • Sambil menunggu permohonan Instant Articles anda diterima (atau ditolak ðŸ˜›), isi dulu informasi akun Audience Network.
    – Buka “Audience Network
    – Klik “Dasbor Anda“.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 10
  • Di sebelah kiri, pilih menu “Pembayaran“.
    – Klik tombol “Buat / Pilih Bayaran” >Buat Akun Baru (karena disini anda pengguna baru).
  • Isilah data-data sesuai data kependudukan Anda.
    – Negara: Indonesia
    – Jenis Akun: Perorangan
    – Nomor ID Pajak: NPWP (atau isi NIK di KTP ðŸ˜€ )
    – Jenis ID Pajak: Terbitan Pemerintah Lokal.
    – Simpan Perubahan.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 11
  • Sekarang tinggal pilih menu “Penempatan” buat ambil kode iklan Instant Articles-nya.
    – Copy nomor “ID Penempatan“… ðŸ˜‰
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 12
  • Sekarang pindah lagi ke setting plugin Instant Articles di dasbor blog WordPress anda.
    – Atur bagian “Ads
    – Ad Type: Facebook Audience Network
    – Paste ID Penempatan di kolom “Audience Network Placement ID”
    – Ad Dimension: Large (300×250)
    – Save Changes.
  • Sampai di langkah ini maka anda sudah dinyatakan selesai melalui tahapan instalasi dan pengajuan permohoan pendaftaran instan Artikel dari Facebook.
Setelah selesai, anda tinggal menunggu hingga opsi Instant Articles di fan page anda aktif. Menurut pengalaman saya, tidak ada email pemberitahuan saat pengajuan diterima atau pun ditolak. Jadi satu-satunya cara mengetahui apakah permohonan Instant Article di terima atau di tolak, maka anda harus rutin membuka bagian “Alat Penerbitan” > “Artikel Instan” > “Konfigurasi”.
Inilah contoh saat pengajuan sudah diterima:
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 13

#3 Cara Membuat dan Menerbitkan Artikel Instan di Fan Page

Kalau sudah 100% approved, maka anda sudah bisa langsung membuat atau langsung menerbitkan instant article ke fan page yang anda kelola.
Begini  langkah-langkahnya:
  • Buka halaman fan page anda, klik tabAlat Penerbitan > Artikel Instan.
  • Pilih submenu Artikel Produksi.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 14
  • Pilihlah artikel mana yang akan dibuat ‘Instant Articles’, lalu klik menu “Tindakan – Terbitkan“, hingga di sebelah setiap judul artikel muncul tulisan “Langsung / Live’.
Tutorial Facebook Instant Article A-Z Lengkap 15
Agar artikel muncul di fan page, tugas anda selanjutnya adalah copy-paste link (url) posting blog yang sudah di-instan-kan tadi ke kolom update status di fanpage-nya.
Seperti ini contoh jadinya:
Cara Membuat Facebook Instant Article
Alhamdulillah… akhirnya artikel “Tutorial Facebook Instant Article: Cara Daftar, Membuat, Setting Pembayaran” lengkap ini selesai.
Terima kasih untuk semua temen blogger yang membantu proses pendaftaran instan artikel saya pribadi. Dan semoga postingan ini bermanfaat untuk anda semua. Silakan Like and Share jika memang membantu anda.
Terima kasih ðŸ™‚

Jumat, 08 September 2017

Trick Meningkatkan Klik



Trick Meningkatkan Klik Adsense
dengan membuat iklan Melayang sticky versi mobile
Trik memasang iklan adsense sticky versi mobile memang terbukti ampuh dapat meningkatkan klik
( ctr ) adsense blog anda , karena dengan begitu pengunjung dapat melihat iklan lebih jelas
dan lebih lama . Namun yang menjadi masalah adalah
apakah iklan adsense yang kita pasang sticky versi mobile melanggar tos maupun bukan ?
bagaimana menurut kalian?
ok lanjut saja buka blogger anda
Pertama silahkan anda masuk ke bagian editor template ( edit html )
Temukan kode </style> dan pasang kode berikut tepat diatas kode ,</syle> tadi
=======================================
#anharku_mobile {
bottom: 0;
position: fixed;
width: 100%;height:50px;
opacity: 0.9;
left: 0;display:none
}
@media only screen and (max-width:400px){#anharku_mobile{display:inherit}}
=======================================
Save Template , lalu pergi ke Tata letak => Tambah Widget => Html / Javascript
Pasang kode dibawah ini di dalam kolom html/javascript tadi
=========================================
<div class='anharku_mobile' id='anharku_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'>
....
Letakan kode iklan adsense responsive disini
.....
</div>
=========================================
Terkahir klik save dan silahkan cek blog anda melalui hp android yang anda punya
Perlu di ingat , menggunakan trick ini dapat mengakibatkan serangan jantung karena bisa saja
terjadi peningkatan CTR diatas rata-rata namun juga dibarengi dengan resiko adsense anda terkena banned jadi jika mental anda LEMAH jangan lakukan ini.. ingat JANGAN DILAKUKAN !!!
source: masyadi
semoga bermanfaat
selamat pagi... selamat mencari rejeki !!!
anharku
just a newbie

Trick Agar Klik Meningkat

Mas Anharku > SEKTE KARUNGAN
Trick Jebakan Agar Klik Meningkat
(Sebaiknya tidak dilakukan karena bisa membuat kesal pengunjung hahaha)

Bikin semacam iframe pada artikel agar pengunjung harus menggerakkan kusor mengklik scroll ke bawah untuk membaca artikel tujuannya adalah membuat jebakan agar salah klik dari klik scrol "KEPLESET" ngeklik iklan.

kebanyakan korbannya adalah pengunjung yang menggunakan leptop / hp kalo pakai mouse sih tinggal scrol roda di mouse hehehe..

codingnya:
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:1px solid white">
...
isi artikel
...
</div>

semoga bermanfaat
selamat pagi selamat mencari rejeki...

by: anharku
just a newbie

Kamis, 07 September 2017

Pejwan di Youtube

Pejwan di Youtube
10 DESEMBER 2016 · PUBLIK
Bagi saya, Youtube selalu istimewa.
Jauh sebelum era youtube-youtube-youtube lebih dari tivi boom seperti saat ini; jauh sebelum PewDiePie, Youtuber Gaming no 1 di dunia memulai channel 50 juta subs fenomenal miliknya; jauh sebelum reza arap oktovian menjadi gamers ganteng idaman; jauh sebelum Young Lex berkolaborasi dengan Awkarin; saya telah menggunakan Youtube untuk aktivitas spamming yang super menyenangkan.
Dari catatan lama, setidaknya ada lebih dari 15.000 akun klonengan yang pernah saya manage untuk mendulang $$ dari Youtube selama bertahun-tahun lamanya.
Namun era tersebut telah lama punah. Youtube semakin ketat. Kompetitor semakin buas. Semua tak lagi seperti dahulu.
Beruntung selalu ada celah yang dapat ditemukan dari setiap hal bagi mereka yang gigih dan pantang menyerah. Hal inilah yang akan saya bagikan sekarang, yaitu tips sederhana tentang cara mencari keyword, membuat video dan menjadikannya pejwan di hasil pencarian Youtube.
pejwan di youtube

The Youtube(r)

Secara harfiah, seluruh pengguna Youtube adalah Youtuber. Tapi jangan sampai tersesat dengan istilah ini. Belakangan, Youtuber merupakan “titel” yang cenderung diberikan hanya kepada video & movie creator, vlogger, reviewer dan brand serta website yang membuat video kreatif dan original.
Orang-orang yang hanya mampu membuat video berbentuk slides, comot sana comot sini, curi sana curi sini, campur sana campur sini, rasanya teramat jauh dari titel Youtuber.
Jika Anda merasa bisa dan mampu menjadi seorang Youtuber, maka itu adalah potensi bermasa depan cerah yang harus dikembangkan. Tetapi jika Anda tidak bisa melakukannya dan lebih berorientasi kepada view dibandingkan subscribers, maka lupakan istilah Youtuber dan fokuslah membuat video untuk mendapatkan view yang banyak.
So, jangan mau dibohongi pakai istilah Youtuber, yes ^_^
youtubers

The Method

Sebelum masuk pada langkah kerjanya, berikut beberapa ringkasan tentang metode yang akan saya berikan :
  • Berbasis pada keyword research dengan memanfaatkan celah algoritma yang ada di Youtube.
  • Dapat digunakan untuk semua niche dengan target negara Indonesia dan luar negri, termasuk USA.
  • Dapat digunakan untuk video berbasis trend maupun evergreen.
  • Video yang dibuat dapat berbentuk original real video, slides hingga comot-comot sesuai dengan kemampuan dan keinginan masing-masing.
  • Metode akan membantu video untuk bercokol di pejwan hasil pencarian Youtube dalam waktu yang sangat cepat.
  • Seluruh trik dalam catatan ini menggunakan tools yang 100% GRATIS.
Step 1 - Find the keywords!
Ide termudah selalu berasal dari permintaan atau trend kata-kata kunci atas produk atau jasa yang ingin kita promosikan.
Misalnya kita ingin mempromosikan sebuah produk anti ngorok di Youtube, maka sudah pasti kita harus membuat video yang berhubungan dengan itu. Sama halnya untuk niche weight loss, fashion, health, entertainment dan lain sebagainya.
keyword research tools
Maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset kata kunci yang akan menjadi tema video. Gunakan Google Keyword Planner secara gratis atau tools premium lainnya yang Anda miliki (jika punya).
Jika sudah ketemu, generate keyword menjadi lebih panjang menggunakan Ubersuggest atau Keywordrevealer (keduanya gratis).
Permainan terletak pada bagaimana menemukan long-tail keyword yang berhubungan dan dapat diassosiasikan dengan sebuah video.
Step 2 - Find the competition level!
Jika sudah menemukan daftar keyword yang diinginkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan riset pada kata kunci tersebut.
Kita hanya ingin membuat video yang mudah untuk masuk pejwan dalam waktu super cepat tanpa optimasi apa pun.
Untuk melakukannya, gunakan tools research gratisan bernama Youtube Video Keyword Ranker.
yvkr
Temukan “Super Easy” dari daftar keyword yang kita miliki. Pastikan hanya keyword-keyword yang berada di kategori inilah yang akan kita pilih untuk dijadikan sebagai judul video.
Step 3 - Make The Video!
Pada tahapan ini, Anda seharusnya sudah memiliki keyword yang dibutuhkan. So, buatlah videonya.
Jika Anda memiliki talent atau dana untuk membayar talent seperti menggunakan jasa yang ada di Fiverr (contoh talent lokal yg saya gunakan untuk FBMR, cek disini) atau membuat animated/explainer video dengan mudah menggunakan Levidio Storyboard, maka semua itu adalah pilihan yang sangat baik.
Namun jika belum mampu melakukannya, Anda tetap dapat membuat video slides menggunakan software sederhana semacam Windows Movie Maker, iMovie dan lain sebagainya.
Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan :
  • Buat file video dengan nama yang mengandung keyword, misalnya video-lucu.mp4. Gunakan - untuk menggantikan spasi.
  • Pastikan untuk tidak menggunakan audio atau gambar yang melanggar hak cipta supaya tidak bermasalah di masa depan.
  • Durasi video minimum adalah 90 detik. Lebih panjang lebih baik, tetapi jangan lebih dari 10 menit.
  • Secara alami, video yang “jelek”, spammy dan tidak disukai viewer yang ditandai dengan durasi menonton pendek dan dislike, akan muncul di pejwan tetapi lambat-laun akan turun ke posisi yang lebih rendah. Untuk mengatasi masalah ini, solusinya hanya 2 : buat video yg lebih baik atau buat video yang lebih banyak.
Trik penting lainnya adalah memberikan imbuhan atau akhiran pada keyword, jadikan itu sebagai judul video.
Imbuhan bisa berupa buying keyword untuk yang berhubungan dengan product, listnya ada disini : http://nichehacks.com/buyer-keyword...
Untuk kategori yang lebih umum, gunakan :
OMG, WTF, WOW, OH, WHAT, LOOK, LOL, AMAZING, GOOD, tanda !, tanda ?, dan lain sebagainya. Jika video menarget negara non-english seperti Indonesia, silahkan sesuaikan dengan bahasa lokal.
Step 4 - Upload and voila, pejwan!
Langkah terakhir adalah melakukan upload video yang sudah dibuat ke channel Youtube yang Anda miliki.
Pada proses ini, pastikan Anda memasukkan keyword di Judul, Description (lebih baik apabila juga ditambahkan text dengan panjang 200-300 kata) dan tags.
Sebagai catatan, akun Youtube berumur akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan yang baru dibuat kemarin sore.
Jika sudah, biarkan selama beberapa waktu sebelum mencari keyword video tersebut di Youtube dan voila, video Anda seharusnya sudah bercokol di pejwan.

Penutup

Dari awal saya memang sengaja untuk tidak memberikan contoh keyword apa pun pada catatan ini supaya Anda penasaran dan segera mencobanya.
Sesungguhnya ada banyak sekali twist dan skenario yang dapat dikembangkan dari metode ini dengan potensi tanpa batas. Namun sekali lagi, semua itu hanya dapat diperoleh dengan melakukan action dan mempraktekkannya.
Dan itulah tugas Anda sekarang.
Semoga bermanfaat
RA

Rabu, 06 September 2017

Kisah dibalik sebuah rubik

Kisah dibalik sebuah rubik
4 SEPTEMBER · PUBLIK
Mari kita belajar cara untuk memecahkan masalah,
serta mencapai tujuan ...
... dari sebuah rubik.
Dibuat pertama kali oleh arsitek Hungaria, Erno Rubik (dari sinilah kita tahu nama Rubik berasal), Rubik’s cube dimaksudkan sebagai sebuah model untuk menjelaskan geometry 3 dimensi.
Benda warna-warni berbentuk kubus yang sangat populer selama 4 dasawarsa terakhir hingga sempat dijadikan Google Doodle pada tahun 2014 silam, sejatinya bukanlah mainan anak-anak seperti yang kita kenal sekarang.
Namun mempersoalkannya sebagai mainan atau bukan tidaklah begitu penting. Sebab ada yang jauh lebih penting dari itu, yakni sesuatu yang dapat kita pelajari ...
... di balik sebuah rubik.
Rubik never meant to be a toy
Jika Anda belum pernah bermain rubik sebelumnya, 1000% saya yakin Anda tidak akan bisa menyelesaikan susunan warna-warni kubus yang diacak menjadi rapi kembali seperti sedia kala.
Semakin diputar, semakin dikerjakan, semakin dipikirkan, maka semakin kacau pula susunan warnanya.
Dan itu merupakan hal yang sangat normal.
Karena dalam sebuah rubik 3x3, kombinasi arah yang dapat terjadi adalah sebesar 43 x 10 pangkat 18 atau sekitar 43,000,000,000,000,000,000 kemungkinan berbeda.
Nampak begitu sukar, bukan? ^_^
Padahal jika Rubik tersebut diberikan kepada seseorang yang sudah mengetahui cara untuk memecahkannya, maka dalam waktu kurang dari 5 menit Rubik tersebut dijamin akan berhasil diselesaikan.
Faktanya, rekor dunia untuk menyelesaikan Rubik 3x3 yang dipegang oleh Feliks Zemdegs (21 tahun) adalah selama 4,7 detik. Bahkan sebuah robot dengan “otak buatan” bernama Sub1 mampu menyelesaikan rubik dalam waktu 0,637 detik sahaja.
sub1
Pertanyaannya, mengapa hal yang demikian kontradiktif dapat terjadi?
Rahasianya ada 2.
Dan keduanya menyimpan pesan yang berharga untuk kita, Anda dan saya.

Rahasia 1: Algoritma

Kira-kira setahun lalu, ketika pertama kalinya saya bermain rubik secara serius dengan maksud untuk menyelesaikannya (sebelumnya pernah main, tetapi hanya iseng tanpa pernah selesai), saya berpikir jika benda tersebut akan menuntut logika berpikir dan perhitungan matematika yang saya miliki.
Saya merasa sangat tertantang untuk menyelesaikannya dengan cara saya sendiri menggunakan seluruh kemampuan otak saya.
Dan seperti yang bisa diterka, saya mabok berat pada hari ketiga ^_^
Tapi itu tak lantas membuat saya menyerah, karena jika orang lain mampu menyelesaikannya, kenapa pula saya tidak bisa?
Maka saya pun melakukan penelusuran dan menyadari betapa kelirunya saya melewatkan hal yang sebetulnya sudah tersedia untuk menyelesaikan rubik tersebut: algoritma.
Algoritma adalah logika, metode, dan tahapan (urutan) sistematis yang digunakan untuk memecahkan suatu permasalahan.
Dalam kasus rubik, rumus algoritma untuk menyelesaikannya ternyata telah ditemukan cukup lama dalam berbagai versi dimana secara umum hanya diperlukan 7 langkah untuk menyelesaikan rubik yang acak-acakan.
Pelajarannya:
  • Ada ilmu yang dapat kita pelajari sendiri, ada pula ilmu yang dapat kita pelajari dari orang lain. Untuk yang terakhir, selama itu terbukti, kadang-kadang kita hanya harus mengikutinya saja tanpa perlu mengerti logika yang terlalu kompleks di baliknya.
  • Jika 43,000,000,000,000,000,000 kemungkinan ternyata dapat diatasi dengan 7 langkah algoritma, maka kemungkinan gagal kita yang hanya 2, 3, 4 atau bahkan 10 kali tidaklah ada apa-apanya. Ini juga berarti hampir semua persoalan dapat dipecahkan selama kita tahu caranya atau selama kita tahu cara untuk mencari caranya.
algorithm

Rahasia 2: Tekun

Dan beginilah rumus algoritma yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan rubik:
7-steps
Jika Anda membutuhkan panadol untuk dapat memahami rumus diatas, maka (sekali lagi) Anda termasuk orang yang normal.
Saya sendiri perlu waktu berhari-hari untuk mencari tahu bagaimana cara untuk menerapkan algoritma tersebut dan tambahan beberapa hari lagi untuk dapat menyelesaikan rubik tanpa harus mencontek rumusnya.
Tetapi beginilah yang lebih sering terjadi:
Kita kerap berhenti ketika mendapatkan sebuah “peta harta karun” karena merasa itu terlalu sulit untuk dilakukan. Padahal sebetulnya kita hanya berjarak 2 langkah saja untuk dapat menggapainya.
Dua langkah tersebut adalah ketekunan.
Pertama, tekun untuk mencari tahu cara untuk melakukannya dan kedua, tekun untuk terus melakukannya.
curious vs determined
Pelajarannya:
  • Ada 3 macam manusia: (1) mereka yang hanya menginginkannya (2) mereka yang berkata ini tidak dapat diselesaikan dan (3) mereka yang mengerjakannya.
  • Mengetahui saja tidak cukup, kita harus melakukannya.
Dan melakukannya dengan lebih tekun tentu saja akan semakin cepat mendekatkan kita pada tujuan.
Sebab pepatah mengatakan: “Ketekunan dapat membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, kemungkinan kecil menjadi kemungkinan besar, dan membuat kemungkinan besar menjadi pasti.”

Semoga bermanfaat,
RA

Spying keywords 101

Spying keywords 101
4 JAM YANG LALU · PUBLIK
Laut merupakan tempat dimana terdapat ikan dalam jumlah paling banyak di seluruh dunia.
Tapi apabila kita ingin mendapatkan ikan dengan cara yang lebih mudah, tanpa perlu susah payah menerjang ombak dan menembus badai, pergilah ke pasar ikan.
Jika dunia adalah jagat internet, lautan adalah google, ikan adalah keywords, maka pasar ikan adalah lokasi pengintaian untuk menemukan keywords yang akan diulas dalam catatan kali ini.
Welcome to Syping Keywords 101
Fish market
So, kawan...
Sesekali, pergilah ke pasar ikan tanpa membawa uang, niscaya kau akan kembali tanpa membeli ikan, ... kecuali kau jago ngutil ^_^
Tapi ke pasar ikan tak melulu harus berjual-beli saja, bukan?
Sebab selama kita pintar pasang mata dan telinga, ternyata ada banyak hal yang bisa diperoleh serta dipelajari dari sebuah pasar ikan: nama-namanya, jenis-jenisnya, asalnya, harganya, bahkan kalau kita jago speak-speaknya, juga termasuk no WA anak pedagang ikan nan cantik jelita ... (kalau ada) :v
Hal yang sama berlaku untuk “pasar ikan” dunia maya tempat kita dapat menemukan ide keywords dari: portal jual-beli website, forum trading (web & seo related) dan lain sejenisnya.
Tanpa perlu banyak lagi berbasa-basi, berikut langsung saja saya berikan daftar tekapenya:
WEBSITE MARKETPLACE
Salah satu website marketplace terbesar di dunia adalah FLIPPA. Sudah jadi rahasia umum jika disini kita dapat menemukan banyak sekali web yang dijual, dari beragam niche, dimana para penjualnya tanpa ragu membuka data analytics hingga laporan earning websitenya.
Tentu saja ini merupakan lokasi yang sangat sedap bagi kita untuk melakukan eksplorasi serta menemukan ide niche serta keywords.
ARTICLE MARKETPLACE
Ada banyak alasan orang menggunakan jasa penulisan artikel, salah satunya adalah untuk mengoptimasinya dengan SEO demi mendapatkan traffic. Ini berarti, ada banyak sekali keywords yang telah melewati serangkaian riset terlebih dahulu sebelum dipesan ke para penulis.
Dengan demikian, kita dapat mencomot keywords-keywords tersebut sebagai ide (bahkan diambil mentah-mentah) untuk konten yang akan kita buat. Cukup intip-intip sedikit, proses riset keywords nan panjang itu pun dapat kita lampaui ^_^
Daftar top 10 article marketplace sebagai referensi yang dapat Anda jadikan “pasar ikan” bisa disimak disini: http://mediashower.com/blog/top-10-article-writing-services-rated-and-reviewed/
FORUM TRADING
Ada banyak sekali forum jual-beli web/artikel yang tersedia di jagat maya.
Tetapi jika Anda tidak ingin jauh-jauh untuk mencari, maka Anda dapat mengunjungi forum trading yang menggunakan bahasa ibu kita di : ads.id
Di forum ini, tersedia sub forum trade (jual-beli) dengan yang paling cocok untuk menjadi “pasar ikan” adalah Content dan Website market.
Pada bagian Content, kita dapat menemukan banyak sekali artikel dijual, dimana seringkali telah terlebih dahulu diriset oleh para penjual sehingga juga layak untuk kita garap sendiri. Kita dapat menemukan beragam niche dalam jumlah yang sangat banyak karena jual-beli konten mengambil porsi cukup besar dengan permintaan yang tinggi di forum ini.
Namun jika itu masih kurang menarik, Anda dapat melanjutkan pertualangan ke Website market yang lebih seru lagi. Sebab disini, para penjual akan dengan sukarela membuka gembok Histats dengan tujuan menarik pembeli serta menampilkan data sebenarnya dari website yang sedang mereka jual.
Harta karun, toh?
Dan supaya tidak hoax, berikut saya tampilkan SS dari data website yang baru saja dijual beberapa hari lalu yang nichenya tidak pernah terpikir sama sekali oleh saya sebelumnya.
Seluruh keywords yang berhasil saya “spy” sudah masuk “daftar garap” team saya bulan ini untuk nantinya dimonetisasi menggunakan program affiliasi.
SS1

SS2
Mudah2an orang yg punya website tidak baca note ini ^_^

Silahkan SHARE jika bermanfaat,
RA

Daftar istilah google adsense

Daftar istilah google adsense
4 JUNI 2016 · SEKTE KARUNGAN


Mungkin anda sering mendengar istilah tentang CPC, CPM, CTR, RPM dan lain sebagainya. Namun, apakah anda mengetahui apa maksud dari istilah tersebut?. Berikut ini secuil informasi dari istilah-istilah tersebut yang bisa saya bagikan kali ini.

CPC: COST PER CLICK

Artinya ialah Biaya Per Klik. Istilah ini digunakan untuk menghitung biaya iklan per-kliknya. Pada dasarnya biaya klik setiap iklan yang tampil di blog atau website ditentukan oleh pengiklan. Nilai CPC antara iklan dengan iklan lainnya adalah berbeda-beda. Setiap unit iklan yang muncul di blog berbeda-beda antara satu dan lainnya bergantung dari kata kunci tertentu. Nilai CPC periklan hanya diketahui oleh pengiklan dan pihak Google Adsense saja. Publisher tidak diberitahukan tentang hal ini.

CPM: COST PER MILLE

Kalau dalam istilah di Indonesia singkatan tersebut dikenal dengan istilah BPS artinya biaya per seribu. Artinya, penayang iklan atau publisher akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu impresi halaman blog. CPM merupakan bayaran tersendiri diluar CTR (CTR akan dijelaskan berikutnya) yang terjadi pada blog.

CTR: CLICK THROUGH RATE

CTR digunakan untuk menghitung jumlah klik yang terjadi kemudian dibagi dengan jumlah tayang iklan di blog. Contohnya, jika iklan dalam suatu blog mendapat tayangan sebanyak 2000 kali dan mendapatkan klik iklan sebanyak 10 kali, maka penghitungan CTR ialah 10/2000 = 0.005. Karena perhitungan di akun Adsense dalam bentuk persen, maka hasilnya ialah 0.5%.

RPM: REVENUE PER THOUSHAND IMPRESSION

RPM digunakan untuk menghitung pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Dalam pembayaran RPM ini, ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi nilai kecil dan besar bayarannya. Faktor yang mempengaruhinya ialah jenis konten blog terhadap relevansinya dengan tayangan iklan, dna letak wilayah. RPM digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu RPM kueri, RPM halaman, dan RPM permintaan iklan. Berikut penjelasannya.
1. RPM Kueri
Hitungan RPM kueri ialah pembagian antara penghasilan tertaksir dnegan jumlah kueri yang terlapor kemudian dikalikan 1000.
Rumus: (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) x 1000 = nilai RPM kueri dalam dollar.

Contoh:
Diketahui: Kueri tertaksi $50 dari 10.000 kueri.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM kueri ialah:
($50 / 15.000) x 1000 = $5.00.

2. RPM Halaman
Hampir saa dengan perhitungan RPM kueri di atas, hanya saja perhitungan RPM halaman lebih kecil dari RPM Kueri. Perhitungan pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) ialah dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.
Rumus: (Penghasilan tertaksir / Jumlah halaman tampil) x 1000 = nilai RPM halaman dalam dollar.
Contoh:
Diketahui: Penghasilan tertaksir ialah $0.06 dengan 50 tayangan halaman.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM halaman ialah:
($0.06 / 50) x 1000 = $1.2.
3. RPM Permintaan Iklan
Sama halnya dengan penghitungan nilai RPM yang lainnya, pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000. Contohnya dapat menyesuaikan seperti di atas.
Perlu diketahui, terkait dengan nilai RPM, semuanya diberitahukan dalam bentuk nilai tertaksir, termasuk hasil akhirnya setiap hari. Namun, tentu saja hasil yang diberikan belumlah final. Sebab, banyak juga syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk mendukung kevalidan dari setiap klik yang terjadi pada setiap iklan.
Jadi, kita hanya benar-benar berharap dan sepenuhnya percaya dengan apa yang telah ditentukan oleh Google Adsense. Pastinya pihak Adsense tidak ingin membuat rugi antara pengiklan dan penayang iklan/publisher, lebih-lebih dalam menjaga kerugian pada pengiklan.
AND INFO MENJELANG BULAN RAMADHAN BANYAK - BANYAKLAH BERDOA AGAR TERKABUL IMPIAN ENTE VROHH :V ( KALAU ADA YANG KURANG MATERINYA MOHON MAAFNYA VROH )